Tulus ‘Duet’ dengan Penonton di Town Square Live

16 June 2015

Surabaya, Terakhir menyambangi Surabaya pada bulan Mei lalu, kehadiran Tulus di Surabaya selalu ditunggu-tunggu oleh Teman Tulus. Rabu, 10 September 2014, dalam event Town Square Live, Tulus mengobati kerinduan temen-temen penikmat musik di Kota Pahlawan ini.
Kepada reporter Merdeka FM, Ririe Cholid, sang manager, sempat bilang kalau sebenarnya Tulus sedang agak tidak enak badan, tapi malam itu dalam aksi panggungnya Tulus justru kelihatan sehat banget.

Tepat jam 20.00, Surabaya Town Square (SUTOS) berasa makin memanas saat Tulus mengawali performancenya dengan “Baru”, lalu dilanjut dengan nomor-nomor hits seperti “Teman Hidup”, “Kisah Sebentar”, dan “Sepatu”. Sebelum membawakan “Gajah”, Tulus sempat berujar, “Teman-teman semua kan pernah merasakan jadi kecil ya waktu masih anak-anak dulu, nah kalau saya dari lahir udah langsung besar”, canda tipis-tipis Tulus ini langsung disambut tawa.

Koor panjang dari penonton tak terelakkan hampir di semua lagu, tapi ada suasana unik dari performance kali ini, yaitu saat Tulus mengajak ‘duet’ penonton di lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”, bikin penonton dan Tulus seperti bernyanyi secara berdialog.
Di tengah performance, Tulus sempat bercerita sedang menjalani rangkaian konser tunggal di 3 kota, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan begitu Surabaya tidak disebutkan, Teman Tulus spontan teriak protes iri, untungnya Tulus langsung menenangkan “Gimana kalo konsernya ditambah 1 kota lagi di Surabaya?” pertanyaan menggoda ini kompak diiyakan semua penonton. “Sewindu” menutup performance malam itu, belum-belum Tulus sudah membuat penikmat musik Surabaya merasa rindu ingin segera kembali melihatnya bermusik di panggung Surabaya.

Sekilas tentang Town Square Live
Town Square Live kali ini patut diapresiasi lebih karena selain kembali mendatangkan musisi berkualitas, lineup musisi pembuka diisi oleh DJ Zamroni, yang berhasil memberikan alternatif hiburan segar. Town Square Live biasanya dibuka oleh penampilan full band. Setelah Tulus tampil, ada juga DJ Fferd Tobing yang melanjutkan keseruan malam itu, DJ Ffred Tobing berhasil membuat crowd gak beranjak dari tempat masing-masing. Line up DJ Town Square Live ini bisa dibilang sukses menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya yang ingin menikmati musik EDM (electronic dance music) dalam skala yang lebih besar. (may/uln)

Naskah & foto : Nadia Maya Ardiani
Editor : Ulin Rostiti