Liburan Paket Lengkap Bersama L’Oreal Paris Indonesia

17 December 2015

Minggu lalu, tepatnya mulai 9 Desember sampai 13 Desember 2015, L’Oreal Parismengadakan sebuah acara dengan tema “A Very French Holiday with L’Oreal Paris”. Acara yang diadakan di North Atrium Galaxy Mall 2 Surabaya selama 5 hari ini adalah rangkaian yang memang ditujukan bagi warga Surabaya yang ingin merawat diri untuk persiapan menyambut liburan akhir tahun. Sebagai brand kecantikan nomer 1 di dunia sekaligus terlengkap, L’Oreal Paris ingin memperkenalkan produk-produknya melalui 4 booth yang telah disediakan, seperti Make Up Booth,Hair Care Booth, Skin Care Booth, dan Men Booth. Tidak melulu untuk kaum wanita, kalangan pria pun juga dimanjakan dengan produk-produk L’Oreal Paris Men Expert.

Setiap booth yang ada di acara “A Very French Holiday with L’Oreal Paris” memiliki kegiatannya masing-masing.Di booth Make Up, para pengunjung dapat membeli berbagai product yang ditawarkan oleh L’Oreal Paris dengan promo-promo menarik, seperti free make overserta free pouch, dengan jumlah diskon yang berlimpah ruah. Masuk kebooth Skin Care,pengunjung berkesempatan melakukan cek dan konsultasi kulit gratis, sehingga bisa dengan tepat memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitnya. Setelah puas berkonsultasi, pengunjung juga bisa melakukan Face Illustration di tempat yang telah disediakan. Pada bagian kiri, terdapat booth Hair Care dengan berbagai tawaran yang diberikan untuk menarik perhatian pengunjung. Tak tanggung-tanggung setiap harinya para pengunjung antri untuk melakukan hair coloring. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan perawatan rambut seperti hair wash, blow dry, hair mask treatment dan styling, yang tentunya ditangani oleh orang-orang yang sudah profesional. Kemudian di booth terakhir, yaitu booth Men, adalah tempat yang disediakan spesial untuk para pengunjung pria. Booth tersebut tampak maskulin dengan tampilan yang simple serta dominan warna hitam & oranye yang tegas. Selain itu ada pula permainan desk football yang disediakan di booth tersebut. Booth ini tidak pernah sepi, banyak pria yang berkunjung membeli produk atau sekedar mencoba cuci muka gratis langsung di tempat.

L’Oreal Paris tak ingin hanya mengekspos 4 booth itu saja, melainkan juga memberikan edukasi kepada para pengunjung mengenai berbagai produknya. Maka dari itu L’Oreal Paris membuat 2 aktivitas lainnya yaitu Workshop dan Beauty Talk. Di hari pertama workshop, pada Sabtu, 12 Desember 2015, L’Oreal Paris membawa brand ambassadornya, Dian Sastrowardoyo untuk memberikan beberapa pengalamannya dalam bidang kecantikan. Melihat Dian Sastrowardoyo yang notabene adalah seorang public figure, jelas mengundang banyak pengunjung yang ingin tahu apa rahasia kecantikan Dian Sastrowardoyo. Ia tidak pelit akan ilmu, sebaliknya Dian membagikan banyak sekali tips mengenai bagaimana cara menggunakan make up sampai cara membersihkannya agar tidak membuat kulit iritasi. Mengingat tema “holiday” yang diusung oleh L’Oreal Paris pada acaranya kali ini, Dian Sastrowardoyo sebagai pembicara juga tak lupa menjelaskan bagaimana gaya make up serta penampilannya saat berlibur. Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, setelah workshop para pengunjung dapat menyaksikan fashion show yang memeragakan trend make up tahun 2016.

Pada hari terakhir dari acara “A Very French Holiday with L’Oreal Paris” (13/12/2015), para pengunjung kembali disuguhkan berbagai promosi-promosi yang semakin menarik. Mulai dari harga-harga produk yang sangat terjangkau hingga aktivitas workshop bersama 2 blogger asli Surabaya Trixie Wilona dan Amanda Kohar. Hal yang paling menyenangkan saat workshop adalah ketika melihat para peserta yang sebagian besar merupakan ibu-ibu, terlihat bersemangat sekali mengikuti langkah demi langkah dari instruksi yang diberikan oleh tim dari L’Oreal Paris. Trixie Wilona juga sempat membocorkan tips make up untuk berlibur, bahwa ia menggunakan nuansa warna nudeyang bersifat waterproof. Jika melihat kondisi global yang semakin panas, bagi Trixie menjaga penampilan agar tidak luntur adalah sesuatu yang patut dikedepankan. Hal senada juga diungkapkan oleh Amanda Kohar, ia lebih memilih lipstik yang bernuansa nude dan jenis matte untuk siang hari sedangkan malam hari ia lebih memilih pewarna bibir yang lebih terang, contohnya saja merah darah.

Animo masyarakat Surabaya terhadap acara “A Very French Holiday with L’Oreal Paris”sangat tinggi, terutama bagi yangmemiliki hobi belanja, dan ini merupakan sebuah keuntungan bagi L’Oreal Paris. 5 hari menggelar acara di Galaxy Mall Surabaya, targetuntuk mencapai tingkat awareness pengunjung pun sudah terlampaui. Namun tidak ingin berhenti sampai disini, L’Oreal Paris juga sudah menyiapkan berbagai kejutan untuk menyambut Tahun Baru 2016. Kita tunggu saja!

 

Teks : Virgina Sanni/Mahadia Tandita

Foto : Nadia Maya Ardiani/Deka Suminar/Silvia D.C