Clara Devi, Fashion Blogger Yang Beda

19 October 2016

Wanita-wanita hebat yang bisa mempengaruhi dunia sosial, Salah satu dari wanita hebat tersebut adalahfashion stylist dan blogger ternama, Clara Devi.

Bisa dibilang, Clara Devi merupakan wanita hebat di bidang fashion. Dirinya selalu menginspirasi banyak orang terutama anak muda agar bisa tampil trendi dan stylish.

Perjalanan karir Clara Devi sendiri dimulai tahun 2007/ Saat itu, ia mulai mengenal komunitasbloggingdan akhirnya memutuskan untuk membuat blog personal pada tahun 2009 dengan content fashion.

Seiring dengan perkembangan komunitas online dan demand terhadap content digital yang semakin meningkat, blog personal miliknya diubah menjadi blog lifestyle yang langsung terintegrasi dengan sosial media seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Pada tahun 2011, Clara Devi mendapatkan penghargaan best fashion blog dari pesta blogger Indonesia. Sejak saat itu, dirinya memutuskan untuk menjadi full time blogger.

“Selain bekerja keras dan rajin berdoa, kesuksesan menjadi fashion stylist dan blogger tidak terlepas dari dukungan teman-teman dan komunitas,” ujar Clara Devi, di Jakarta, Kamis (21/4).

Pencapaian terbesar selama berkarir sebagai fashion blogger, lanjutnya, bisa keliling dunia dan bertemu dengan banyak tokoh fashion ternama.

“Saya beruntung bisa dipercaya komunitas dan anak muda, mereka banyak memberikan saya inspirasi untuk tetap eksis dan berkembang di dunia fashion. Mereka adalah my big supportersdalam perjalanan karir saya,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, Clara Devi sendiri akan meluncurkan majalah indie yang berisikan duniafashion. Selain itu, dirinya bakal melakukan re-launch blog dengan konsep baru dan diharapkan menjadi tempat referensi bagi banyak orang.

Perempuan yang memiliki filosofi bahwa kehidupan pasti memiliki kebaikan dan menyenangkan ketika dijalani dengan hati tenang dan sederhana ini, selalu berusaha membagi waktu antara karir dan kehidupan pribadi.

“Kuncinya, berusaha untuk jujur terhadap diri sendiri dan mengetahui kapan saatnya merasa cukup. Saya selalu bertanya kepada diri sendiri, apakah saya lelah dan selalu membiasakan diri untuk menyeimbangkan antara karir dan kehidupan pribadi,” tambahnya.

Clara Devi sendiri percaya, segala bentuk ekspresi diri adalah bagian dari fashion, dan setiap orang bisa tampil trendi dan stylish ketika dirinya sudah confidence dan believe in yourself.

“Penampilan yang menarik adalah penampilan clean bukan hanya rapi dan memakai sesuatu yang nyaman. Ketika sedang santai, upayakan memakai pakaian sederhana. Setiap orang tentunya punya rasa tersendiri dalam berpakaian. Yang penting, percaya diri maka kita akan tampil lebih confident,” ujarnya.

( B1 | Photo : mozaic.co.id )

 

by redaksi

http://indonesiashow.biz/clara-devi-fashion-blogger-yang-beda/