Dialog Dini Hari Rilis Ulang Album Tentang Rumahku

27 October 2016

Band folk blues, Dialog Dini Hari memutuskan untuk merilis ulang album ke-empat yang berjudul Tentang Rumahku. 

Bila sebelumnya hanya berbentuk CD, kini grup asal Bali ini berencana merilis dengan format vinyl alias piringan hitam 12 inci.

Trio yang beranggotakan Brozio Orah (Bass), Dadang Pranoto (Vocal, guitar), dan Deny Surya (Drum) punya alasan tersendiri akhirnya merilis ulang album Tentang Rumahku. 

Sebab versi CD yang dipasarkan pada Mei 2014 silam mendapat tanggapan positif. Bahkan album ini masuk sebagai daftar album terbaik di sejumlah media dua tahun lalu.

Beberapa penyesuaian dilakukan Dialog Dini Hari demi rilisan versi piringan hitam ini. Pertama, mereka menyesuaikan kembali proses mastering untuk mendapatkan kualitas suara terbaik. 

Kedua, kemasan sampul dikerjakan menggunakan metode kolase untuk memberikan nilai artistik yang berbeda. 

Kemasan sampul dikerjakan oleh desainer yang sama untuk versi CD, Natasha Gabriela Tontey.
 
Rain Dogs Records & Spin Records menilai album Tentang Rumahku merupakan pencapaian terbaik Dialog Dini Hari sejauh ini dan sangat layak untuk dirilis ulang dalam format piringan hitam. 

Beberapa single dari album ini juga sudah memiliki video musik seperti Tentang Rumahku, Gurat Asa, dan The Road. Lagu tersebut menjadi anthem yang selalu dinyanyikan para pendengar Dialog Dini Hari di setiap konsernya.
 
Tentang Rumahku diproduksi terbatas 300 keping dan dijual seharga Rp 350.000,-. Pesta peluncuran album akan digelar 26 Oktober 2016 di 

Triss Living Menteng, Jalan Situbondo No.10, Menteng, Jakarta Pusat. 

Dalam acara tersebut, Dialog Dini Hari akan bermain live, diikuti sesi tanda tangan.

 

(ded/JPG)

http://www.jawapos.com/read/2016/10/21/59008/dialog-dini-hari-rilis-ulang-album-tentang-rumahku-