Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya

09 May 2017

Sebanyak 724 ekor kepiting under size (dibawah ukuran standart) dilepaskan di kawasan Mangrove Surabaya. Pelepasan ini digagas oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya berkolaborasi dengan Balai Karantina Ikan Kelas 1 Surabaya. Acara ini diadakan untuk menyambut hari jadi kota Surabaya yang ke 724 thn. Salah satu hal yang menarik mengapa pelepasan ini dilaksanakan di Mangrove, karena ternyata kepiting juga bisa dibudidayakan di Mangrove



Apa sih kepiting under size itu? Kepiting yang ukurannya tidak sesuai dengan standar Undang-Undang Kelautan dan Perikanan no 56 thn 2016 yang mengatakan bahwa untuk tidak mengeluarkan atau menangkap kepiting, rajungan, lobster berukuran dibawah 200gr.



Tak hanya itu untuk acara di Mangrove ada pula lomba yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Kota Surabaya yaitu lomba B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) bisa dibilang ini pengganti dari 4 sehat 5 sempurna. Berikutnya lomba olahan holtikultural terakhir lomba pengembangan pangan alternatif. Lomba ini diikuti oleh 31 kecamatan di Surabaya.