ADA YANG MENARIK LHO DI PAMERAN KOPERASI DAN UMKM EXPO 2017

29 July 2017

​Pameran Koperasi dan UMKM Expo 2017 kembali hadir sejak 26 Juli-30 Juli 2017. Pameran ini akan diikuti oleh kurang lebih 220 stand dengan produk unggulan Koperasi & UMKM dari dalam dan luar Jawa Timur. Adapun tema yang diangkat di tahun ini adalah “Memperkuat Koperasi & UMKM Melalui Kegiatan Ekonomi Kreatif”. Tema ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan produk Koperasi UMKM untuk segera siap menuju persaingan era global. Pameran ini juga diadakan sebagai ajang untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dengan kualitas ekspor yang kreatif dan inovatif melalui kegiatan ekonomi kreatif, yang dalam hal ini adalah melalui kegiatan pameran. Selain itu konsep yang diusung adalah City of Charm, dimana City Of Charm ini adalah sebagai media untuk lebih memperkenalkan ke 38 Kab/Kota di Jawa Timur. Dan ditahun ini Malang mendapatkan kesempatan untuk dibrandong oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
​Berbeda dari tahun sebelumnya, ada lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan menarik di acara Pameran Koperasi dan UMKM Expo 2017, antara lain :

Indonesia Fashion Culture

Di tahun ini, Indonesia Fashion culture sebagai acara andalan di tahun lalu akan kembali hadir di dalam rangkain acara Koperasi & UMKM Expo 2017. “Kembali bekerjasama dengan beberapa asosiasi di Jawa Timur, kami sangat berharap Indonesia Fashion culture dapat menjadi sebuah ajang fashion show yang dapat mengangkat industri fashion lokal serta produk unggulan kreatif dan inovatif asli Indonesia ke kancah Internasional” ungkap Yusuf Karim Ungsi, SH., MM., Direktur PT. Amara Satu Raya, selaku organizer pameran ini. Ia pun mengungkan acara ini tidak terlepas dari beberapa asosiasi yang turut membantu dalam pelaksanaannya, seperti Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Asosiasi Pengrajin Batik Jawa Timur (APBJ), Komunitas Usaha Kreatif Jawa Timur (KUKJ), Persatuan Pengusaha Bordir Jawa Timur (PERSADIR), Asosiasi Pengrajin Kulit (ASPEK), Perkumpulan Perajin Perhiasan dan Bebatuan (PERABA), dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Surabaya.

Festival Kopi Nusantara

Festival Kopi Nusantara merupakan sub acara Koperasi & UMKM Expo 2017 yang digelar di area luar pameran (Outdoor) yakni di area parkir mobil depan Grand City Convex Surabaya. Para pecinta kopi dapat mengunjungi area ini dan akan disuguhkan berbagai macam komoditas kopi sebagai produk unggulan di Jawa Timur sembari menikmati pertunjukan V60 Battle, yakni adalah lomba menyeduh kopi secara manual (brewing).




Cultural Zumba Dance, Aerobik, Funwalk, dan Zombie Fun Run

Beberapa acara menarik lainnya yang kami hadirkan di Koperasi & UMKM Expo 2017 diantaranya adalah Cultural Zumba Dance di hari sabtu malam, serta Aerobik, Funwalk, dan Zombie Fun Run di hari minggu pagi. “Acara ini merupakan sebuah terobosan gagasan ide untuk memperkuat brand image Koperasi & UMKM untuk meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri dan mengembangkan ekonomi yang berdikari melalui kegiatan kekinian yang dapat merangkul seluruh kalangan terutama anak muda” Ucap Yusuf. Peserta Aerobik, Funwalk, dan Zombie Fun Run akan memperoleh kesempatan untuk memenangkan doorprize bernilai total puluhan juta rupiah. Tak kalah serunya di Zombie Fun Run pengunjung dapat merasakan sensasi mengejar zombie yang badannya sudah ditempeli oleh kupon ekstra yang dapat memperbesar peluang peserta untuk memperoleh doorprize.

​Besok hari terakhir lho, yuk datang ke Pameran Koperasi dan UMKM Expo 2017 di Grand City Surabaya.