Ducati Cegah Dovizioso Gabung Marquez di MotoGP 2019

29 March 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Ducati bersikeras ingin memperpanjang kontrak dua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2019. Manajer Ducati Davide Tardozzi mengatakan pihaknya akan berusaha mencegah kepergian Dovizioso dan Lorenzo.

Baik Dovizioso dan Lorenzo sama-sama memiliki kontrak hingga musim MotoGP 2018 berakhir. Namun, dalam beberapa pekan terakhir nama Dovizioso mulai dikaitkan dengan Honda atau Suzuki.

Dovizioso belakangan dikabarkan menjadi incaran tim Repsol Honda untuk menggantikan peran Dani Pedrosa yang penampilannya terus menurun. Honda ingin menduetkan Dovizioso dengan Marc Marquez.

"Apa pun yang akan kami lakukan, kami terus mengatakan ingin memperbarui kontrak dengan kedua pembalap," kata Tardozzi seperti dikutip dari Motorsport.


Hal yang wajar apabila Ducati tidak ingin kehilangan Dovizioso dan Lorenzo. Penampilan Dovizioso tengah bagus dan diprediksi menjadi salah satu calon juara MotoGP 2018. Sementara, Lorenzo memiliki pengalaman sebagai juara dunia MotoGP tiga kali.

"Kami senang dengan kedua pembalap itu. Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan," ucap Tardozzi.

"Untuk saat ini kami tidak berdiskusi dengan mereka. Semuanya baik-baik saja, dan kami benar-benar berharap untuk menempatkan Jorge di posisinya, posisi yang pantas dia dapatkan," Tardozzi menambahkan.

Tardozzi juga berharap pebalapnya bisa meramaikan persaingan gelar juara MotoGP 2018 seperti musim lalu. Pada MotoGP 2017, Dovizioso menjadi runner-up perebutan gelar juara dunia setelah kalah dari Marquez.

"Kami harap Dovizioso akan tetap kompetitif, tapi dengan hasil akhir yang berbeda. Saya pikir Dovizioso belajar banyak dari tahun lalu," ujar Tardozzi.

"Dovizioso tahu akan ada beberapa balapan di mana dia tidak bisa memenanginya, itu jelas. Namun, dia akan berusaha memaksimalkan hasil. Saya yakin dia akan menjadi salah satu dari dua atau tiga pesaing menuju gelar juara," Tardozzi menuturkan.