Raih Rekor Baru, Little Mix Kalahkan Spice Girls

30 March 2018

CNN, London -- Little Mix adalah salah satu girlband terpopuler selama beberapa tahun belakang ini. Little Mix yang lahir dari ajang pencarian bakat X Factor sukses menelurkan karya ternama, "Touch", "Black Magic", dan "Wings".

Little Mix yang terdiri dari Jade Thirlwall, Perrie Edwards, Leigh-Anne Pinnock, dan Jesy Nelson menorehkan rekor baru, yakni berhasil mengalahkan Spice Girls, salah satu girlband legendaris di industri musik

Album keempat Little MixGlory Days, berhasil bertahan di tangga lagu ternama di Inggris, UK Albums Chart Top 40, diwartakan Guardian, Kamis (29/3/2018).

Bahkan, Little Mix disebut sebagai girlband yang menduduki chart terlama sepanjang sejarah. Hal itu membuat pencapaian Spice Girls di masa lalu jadi tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Little Mix

Tak hanya Spice Girls, Little Mix juga menggeser the Supremes. Dalam laporan terbaru menyebutkan, Little Mix berhasil berada di tangga lagu selama 69 minggu dengan album Glory Days.

Fakta lain, album tersebut dirilis 2016 silam, masuk ke tangga lagu tak lama setelah dirilis. Selanjutnya, selama beberapa minggu berhasil berada di puncak.

Pada 2017, Little Mix berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi O2 Silver Clef Awards untuk kategori Best Live Act. Hebatnya, Little Mix merupakan wanita penyanyi pertama yang berhasil membawa pulang penghargaan itu

Little Mix berhasil meraih 50 persen suara, mendominasi voting. Akhirnya, Little Mix disejajarkan dengan penyanyi lainnya yang telah memenangkan penghargaan ini sebelumnya, One Direction yang menang di tahun 2013 dan 2016. Lalu, Arctic Monkey yang berhasil di 2015.