Grup K-pop Red Velvet Bagi Pengalaman Tampil di Pyongyang

03 April 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband asal Korea Selatan Red Velvet membagikan pengalamannya setelah tampil di hadapan warga Korea Utara di Pyongyang pada Minggu (1/4).

Grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment itu tampil di Grand Theater, bagian timur Pyongyang bersama sederet bintang asal Korea Selatan lainnya, yakni Jo Yong Pil, Lee Sun Hee, Choi Jin Hee, Yoon Do Hyun, Baek Ji Young, Jung In, Seohyun (Girls' Generation), Ali, Kang San Ae, Kim Kwang Min, dan Yoon Sang.

Red Velvet sendiri membawakan dua lagu hit, Red Flavor dan Bad Boy. Mereka tampil berempat, minus Joy yang harus absen lantaran tabrakan jadwal syuting drama Tempted.

KBS News melaporkan bahwa selama penampilan para penyanyi asal Negeri Ginseng, ratusan warga Korea Utara terlihat bertepuk tangan sembari menikmati musik yang mengalun.

Saat ditanya mengenai perasaannya setelah tampil di hadapan publik Pyongyang, personel Red Velvet Yeri mengaku terkejut atas respons yang diberikan audiens.

"Mereka [penonton] bertepuk tangan lebih kencang untuk kami daripada yang saya perkirakan, dan ikut bernyanyi bersama juga. Saya merasa sangat tidak gugup karena itu," ujarnya, melansir SBS FunE.

Personel Red Velvet lainnya, Wendy, menjelaskan bahwa grupnya telah bertekad untuk memberikan penampilan terbaik meski jika nantinya tidak mendapat reaksi dari audiens.

"Kami telah bertekad bahwa meski jika tidak ada reaksi, kami akan tetap menampilkan yang terbaik karena ini kami lakukan untuk memamerkan lagu-lagu kami, namun audiens menunjukkan respons positif," katanya.

Mendengar itu, Irene menyahut, "Ketika kami kehabisan napas. audiens tetap tersenyum dan bertepuk tangan untuk kami."

SBS News melaporkan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un rela mengubah jadwalnya untuk menonton pertunjukan para musisi Korea Selatan.

"Banyak yang mempertanyakan apakah saya akan datang menonton Red Velvet. Awalnya, saya berencana untuk datang [di konser yang digelar] lusa (3/4), namun saya menyesuaikan jadwal saya dan datang hari ini," ujarnya.

Kim Jong Un pun menyempatkan diri untuk bertemu dan berfoto bersama setelah penampilan K-pop itu. Ia bahkan menitip salam untuk Presiden Korea Selatan Moon Jae In kepada para musisi yang telah tampil.

"Seperti yang kami katakan, 'Musim semi telah datang,' kali ini, mari teruskan momentum ini sehingga kita bisa mengatakan, 'Musim gugur di sini,' pada musim gugur," katanya