Cedera Parah, Pemain Warriors Tak Salahkan Vince Carter

03 April 2018

Oakland- Point guard Golden State Warriors Patrick McCaw mengalami cedera mengerikan saat melawan Sacremento Kings pada lanjutan NBA, Sabtu (31/3/2018) atau Minggu (1/4/2018) WIB.

McCaw mengalami cedera mengerikan ketika sedang berusaha melakukan layup. Akibat mendapat gangguan dari Vince Carter, McCaw terjatuh dengan buruk. Dia mendarat dengan tulang ekor terlebih dulu. 

Para penonton dan pemain kedua tim sempat cemas. Pasalnya kaki McCaw sempat mati rasa. Muncul kekhawatiran McCaw bisa lumpuh. McCaw langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Saat kejadian, pelatih Warriors Steve Kerr marah kepada Carter dan meminta wasit NBA memberikan flagrant foul kepada pemain veteran tersebut.

Untungnya setelah dilakukan pemeriksaan, McCaw tidak mengalami cedera terlalu parah. Dia sudah bisa merasakan lagi kakinya. McCaw juga sudah bisa meninggalkan rumah sakit. Namun belum diketahui kapan McCaw bisa main lagi.

McCaw sendiri tak menyalahkan Carter. Dia yakin eks pemain Toronto Raptors itu tidak sengaja mencelakainya.

"Terima kasih semuanya atas perhatian dan doa Anda! Tuhan pasti mengawasi saya, saya diberkati tanpa batas! @ mrvincecarter15 Saya tahu Anda tidak bermaksud mencelakakan saya dengan cara apa pun! Untuk pelatih saya, rekan tim, teman dan keluarga saya sangat mencintai kalian karena berada di sana bersama saya !!!," kata McCaw di Twitter.

Carter sendiri sudah meminta maaf kepada McCaw dan para penggawa Warriors. Dia menyatakan sama sakali tidak akan niat mencelakai lawan. “Saya tidak memainkan permainan seperti itu," kata pria 41 tahun itu.

Selama berkiprah di NBA, Carter memang termasuk pemain yang sportif. Dia tidak memiliki catatan negatif permainan kotor. Saat kejadian, Carter juga terlihat sangat terpukul.