'Binatang' Depresi di Balik Tubuh Kekar Dwayne Johnson

04 April 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Dwayne Johnson atau dikenal juga dengan sebutan The Rock, tampak memiliki perawakan yang tangguh dan kuat. Namun ia ternyata punya masalah kesehatan mental di baliknya.

Pegulat yang terjun menjadi aktor ini mengaku telah berjibaku dengan depresi sejak usia 15 tahun. Saat masih belia itu, ia sudah harus menyaksikan ibunya berusaha bunuh diri.

Dalam sebuah wawancara, aktor 45 tahun ini bercerita bahwa sang ibunda, Ata pernah berusaha menghabisi nyawanya sendiri, beberapa bulan setelah mereka diusir dari apartemen.

"Dia keluar dari mobil di Interstate 65 di Nashville dan berjalan di tengah lalu lintas. Truk dan mobil besar meliuk-liuk di jalanan. Saya menangkapnya dan menarik dia kembali ke bahu jalan," kenang The Rock akan sebuah insiden yang masih melekat di benaknya itu.

Sekarang, katanya, sang ibu tak mengingat kejadian itu. "Mungkin memang sebaiknya tidak."

Namun The Rock masih sangat mengingatnya. Ia juga mengingat bagaimana saat itu ia merasa terkejut sekaligus sakit dan menderita karena usai itu dirinya harus berjuang sendiri.

"Saya hancur dan tertekan. Saya mencapai titik di mana saya tidak ingin melakukan apa pun atau pergi kemana pun. Saya menangis terus menerus," tuturnya mengungkapkan.

Beberapa tahun setelah kejadian tersebut, mimpi The Rock sebagai pemain sepak bola profesional harus pupus karena sejumlah cedera yang dimiliki. Dia menandatangani kontrak dengan Liga Sepakbola Kanada dan diputuskan dalam waktu satu tahun.

Tidak lama setelah itu, dia putus dengan pacarnya.

Itu adalah masa-masa terburuk dalam hidupnya, bahkan hingga saat ini. Ia mengakui, jika tak punya batin yang kuat untuk menghadapi keterpurukan, ia juga akan mencoba bunuh diri seperti ibunya. Untung The Rock kemudian menemukan titik balik dalam hidupnya.

Kini, karena pernah berada dalam posisi yang sama, anggota 'keluarga besar' Fast & Furiousitu pun mengajak orang-orang agar membantu mereka yang mengalami kesakitan.

"Kami berdua sembuh, tetapi kami selalu harus melakukan yang terbaik untuk memperhatikan orang lain ketika mengalami kesakitan. Kami harus membantu mereka melewatinya dan mengingatkan mereka bahwa mereka tidak sendirian," katanya.

Baru-baru ini, The Rock mendukung langsung seorang penggemar yang mengatakan kepadanya bahwa dirinya mengalami depresi. "Saya mendengarmu, saya berjuang melawan 'binatang' itu lebih dari satu kali," kata aktor berbadan besar yang membintangi Moana itu, dikutip Ace Showbiz.