Gol Salto, Ronaldo Melayang 2,38 Meter di Atas Tanah

05 April 2018

Bola.net - Gol salto yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus membuat banyak pihak menguliknya. Salah satunya soal tinggi loncatan Ronaldo yang ternyata mencapai 2,38 meter di atas tanah.

Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Juve pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (4/4) dini hari WIB. Madrid menang dengan skor 3-0 dan Ronaldo menuai banyak pujian karena gol keduanya dicetak lewat tendangan salto.

Saat mencetak gol tersebut, Ronaldo ada dalam penjagaan pemain belakang Juve yakni Mattia De Sciglio.

Dalam tayangan video maupun foto, nampak jelas bahwa jangkauan kaki Ronaldo jauh di atas upaya sundulan yang dilakukan oleh De Sciglio. Bahkan, saat melakukan salto, Ronaldo nampak melayang setara dengan badan De Sciglio.

Dikutip dari Marca, tinggi jangkauan kaki Ronaldo pada momen tersebut mencapai 2,38 meter. Sementara, bagian tubuh paling rendah Ronaldo adalah 1,41 meter di atas tanah. Berikut ini adalah grafiknya:



Dengan tambahan dua gol ke gawang Juventus, Ronaldo kini telah mencetak 14 gol di Liga Champions musim 2017/18. Pemain asal Portugal pun memimpin daftar top skor dan unggul dari para rivalnya yakni Wissam Ben Yedder dari Sevilla dengan 10 gol.