Persebaya Siapkan Penghormatan Khusus Untuk Eri Irianto

07 April 2018

Bola.net - Persebaya Surabaya akan melakukan penghormatan khusus kepada sang legenda, Eri Irianto, yang meninggal dunia saat membela Bajul Ijo 18 tahun silam. Ritual tersebut akan digelar saat laga melawan Barito Putera, Minggu (8/4) mendatang.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah membenarkan, akan adanya penghormatan khusus untuk Eri Erianto. Tetapi ia tidak tahu seperti apa konsepnya karena merupakan rencana dari panitia pelaksana, namun kemungkinan berupa doa bersama.

"Rencananya begitu, tadi saya sudah dikasih informasi oleh  panpel, karena yang berencana itu adalah teman-teman panpel," ungkap Abud, sapaan akrab Chairul, saat memantau latihan Persebaya.

"Saya tidak tahu konsepnya, bisa jadi seperti itu [doa bersama], intinya mengheningkan cipta untuk Eri Irianto," tegasnya.

Terkait aksi mengheningkan cipta di lapangan pada saat latihan, 3 April lalu, menurut Abud murni karena inisiatif pengurus, staff pelatih dan pemain. Sehingga ia menyerahkan sepenuhnya konsep penghormatan untuk Eri Irianto kepada panpel.

Eri Irianto merupakan salah satu legenda Persebaya Surabaya yang menghembuskan nafasnya saat membela Bajul Ijo pada 3 April 2000 silam melawan PSIM Yogyakarta.

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya, nomor punggung 19 milik Eri Irianto dipensiunkan. Jersey yang dipakainya pun disimpan dengan baik di mess Persebaya. Bahkan Mess Persebaya yang berlokasi di Jalan Karanggayam dinamai 'Wisma Eri Irianto'.