Top Skor La Liga: Messi Makin Jauh, Ronaldo Tikung Suarez

09 April 2018

Bola.net - Tambahan tiga gol dai pekan ke-31 membuat kans Lionel Messi menjadi top skor La Liga musim 2017/18 ini kian besar. Sementara, di posisi kedua kini diduduki oleh Cristiano Ronaldo usai menikung Luis Suarez.

Pada pekan ke-31, Barcelona mendapat lawan yang relatif mudah yakni Leganes yang dan mereka bermain di Camp Nou. Messi yang sempat dikabarkan cedera tetap dimainkan pada laga ini. La Pulga pun terbukti memberi peran krusial.

Barca meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Leganes. Semua gol Barca dicetak oleh Messi. Pria asal Argentina kembali mencetak hattrick.

Dengan tambahan tiga gol ke gawang Leganes, Messi kini tercatat telah mengkoleksi 29 gol dan menjadi pemuncak daftar top skor La Liga untuk sementara. Messi unggul dari Ronaldo yang kini jadi pesaing terdekatnya.

Setelah tidak tampil pada laga pekan ke-30 melawan Las Palmas, Ronaldo tampil sejak menit pertama melawan Atletico. Pemain berusia 33 tahun mampu mencetak satu gol, meski tidak bermain penuh selama 90 menit.

Ronaldo pun kini telah mencetak 23 gol, terpaut enam gol dari Messi. Namun, dia kini mampu menikung perolehan gol Luis Suarez dengan 22 gol. Suarez absen mencetak gol di laga kontra Leganes.

Iago Aspas jadi pemain Spanyol dengan perolehan gol paling banyak. Pemain Celta Vigo sukses menjaringkan 19 gol ke gawang lawan. Pada pekan ke-31, Aspas mencetak hattrick ke gawang Sevilla dan membawa timnya menang 4-0.