Marquez Tabrak Rossi, Hubungan Kedua Pebalap Memanas

09 April 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali memburuk usai balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dini hari WIB.

Marquez membuat Rossi terjatuh saat balapan MotoGP Argentina menyisakan empat lap. Juara bertahan MotoGP itu melakukan manuver berbahaya di tikungan ke-13 dengan mengambil bagian dalam.

Setelah kedua pebalap bersenggolan, Rossi terpaksa melebar ke sisi kiri. Pebalap asal Italia itu kemudian terjatuh setelah roda depan sepeda motor M1 yang ditungganginya keluar trek.

Marquez terlihat meminta maaf kepada Rossi dengan mengangkat tangannya. Sementara Rossi terlihat kesal dengan tindakan Marquez. Rossi kemudian mampu menyelesaikan balapan dan finis di posisi ke-19.

Marquez kemudian dihukum Race Direction MotoGP penalti 30 detik. Menariknya, meski sudah dihukum 30 detik Marquez tetap finis di depan Rossi atau menempati posisi ke-18.

Insiden di MotoGP Argentina membuat hubungan Rossi dan Marquez dipastikan kembali memanas. Padahal hubungan kedua pebalap sempat mencair usai insiden kontroversial dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Hubungan Rossi dengan Marquez sempat memanas di MotoGP 2015 setelah The Doctor menuduh pebalap asal Spanyol itu membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia.

Rossi dan Marquez baru sedikit mencair pada balapan MotoGP Katalonia musim 2016 setelah meninggalnya pebalap Moto2 Luis Salom. Usai balapan di MotoGP Katalonia, Rossi untuk kali pertama terlihat menjabat tangan Marquez.

Hubungan Rossi dan Marquez semakin mencair di MotoGP 2017. Namun, dengan adanya insiden di MotoGP Argentina dini hari tadi, hubungan kedua pebalap dipastikan kembali memanas.