Super Simic Quattrick, Persija Benamkan Johor Darul Takzim

11 April 2018

Bola.net - Marko Simic menjadi bintang kemenangan bagi Persija Jakarta pada laga kelima Grup H Piala AFC. Simic mampu mencetak quattrick dan mengantar Persija menang dengan skor 4-0 atas Johor Darul Takzim, Selasa (10/4) malam.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Persija tidak butuh waktu lama untuk segera membuka keunggulan. Laga baru masuk menit ke-8, Marko Simic mencetak gol ke gawang JDT. Simic sukses menanduk bola yang dikirim oleh Rico Simanjuntak.

Empat menit berselang, Simic kembali membobol gawang JDT. Sama seperti gol pertama, Simic juga mencetak gol lewat sundulan kepala. Kali ini, penyerang berusia 30 tahun menyambar umpan dari sepakan bebas Rezaldi Hehanusa.

Simic kembali menjadi teror bagi lini belakang JDT. Pada menit ke-19, Simic mencetak hattrick. Giliran Ramdani Lestaluhu yang memberikan servis untuk Simic. Persija pun unggul 3-0 atas juara liga Malaysia tersebut.

Pada sisa laga babak pertama, Persija tetap bermain dominan atas tim tamu. Tapi, pasukan Stefano Cugurra Teco ini sedikit menurunkan tempo permainan. Karena itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. JDT juga kesulitan membongkar pertahanan Persija.

Persija kembali tampil menggebrak pada awal babak kedua. Tendangan keras Rohid Chand masih melambung tinggi. Sementara, Johor mendapatkan peluang dari aksi Darren Lok yang masih bisa dihalua oleh Maman Abdulrahman.

Simic akhirnya menutup pesta Persija pada laga ini. Mantan bomber Kroasia U-21 mencetak quattrick pada menit ke-87. Persija mendapatkan penalti setelah Rico dijatuhkan pemain lawa di area terlarang dan Simic sukses jadi eksekutor.

Persija akhirnya menutup pertandingan ini dengan skor kemenangan 4-0. Hasil ini sekaligus menjadi aksi balasan atas kekalahan yang ditelan oleh Persija pada pertemuan pertama di Malaysia. Saat itu, Persija kalah 3-0 atas JDT.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Jaimerson, Maman Abdurrahman, dan Ismed Sofyan; Ramdhani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute; Novri Setiawan, Marko Simic, Rico Simanjuntak
Cadangan: Adisson, Gunawan Dwi Cahyo, Bambang Pamungkas, Yan Pietr Nasadit, Fitra Ridwan, Daryono, Septinus Alua
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Johor Darul Takzim (4-1-4-1): Izham Tarmizi; Fazly Mazlan,  Junior Eldstal, Aidil Zafuan, Adam Nor Azlin; Afiq Fazail; Harris Harun, Amirulhadi Zainal, Nazmi Faiz MAnsue, Syafiq Ahmad; Daren Lok
Cadangan: Safiq Rahim, Ahmad Hazwan, Azrif Nasrulhaq, Haziq Nadzli, Fadhli Shas, Safawi Rasid, Natxo Insa
Pelatih: Raul Longhi