Valak Mulai 'Gentayangan' di Internet

23 April 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok makhluk gaib Valak telah meneror penonton sejak The Conjuring 2 rilis hingga kemudian pihak studio menggarap film lepasan khusus soal dirinya, The Nun. Kini, tampaknya Valak mulai gentayangan di dunia maya.

Sebuah foto yang menggambarkan Valak dengan jelas telah beredar di dunia maya, yang juga sekaligus merupakan teaser film The Nun

Gambaran itu berupa potret Valak mengenakan kostum ikonis berwarna hitam dan putih, lengkap dengan jubah hitamnya. 

Dia tampak mengangkat lengan tangan kanannya yang keriput dan kotor dengan mata menatap tajam ke arah kamera. Gerakan itu pun seolah menjadi ancaman bahwa dirinya siap menghantui.

The Conjuring Universe@TheConjuring2EP
 
 

Official first photo from .

 



The Nun bakal berfokus pada seorang pendeta yang memiliki masa lalu kelam dan seorang novisiat, yang mengikuti masa pendidikan awal menekuni agama Katolik. 

Mereka dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki seorang biarawati muda yang mati bunuh diri secara misterius di Carta Monastery di Romania.

Bersama-sama, keduanya mengungkap rahasia itu yang akhirnya membuat mereka mempertaruhkan hidup dan jiwa untuk melawan kekuatan jahat dalam wujud Valak.

Film lepasan ini dilaporkan tidak akan menampilkan paranormal Ed dan Lorrain Warren yang diperankan Patrick Wilson dan Vera Farmiga. 


Aktor Demian Bichir didapuk untuk berperan sebagai Pastor Burke, yang dikirim untuk menyelidiki iblis biarawati yang akan diperankan kembali oleh Bonnie Aarons sebagai Valak.

Bergabung dengan para pemeran lain, film ini turut dibintangi Taissa Farmiga sebagai Suster Irene, Charlotte Hope sebagai Suster Victoria dan Ingrid Bisu sebagai Suster Oana. 

Pemain lainnya adalah Jonas Bloquet sebagai Frenchie, Jonny Coyne sebagai Gregoro, Mark Steger sebagai The Duke, dan didukung Sandra Teles, Manuela Ciucur, Ani Sava, Jared Morgan serta August Maturo.

The Nun merupakan film lepasan kedua dari serial The Conjuring. Sebelumnya, Annabellemenjadi film lepasan pertama dari serial horor dari kisah nyata itu. 

Film soal Valak ini disutradarai oleh Corin Hardy berdasarkan naskah yang ditulis oleh Gary Dauberman dan James Wan. Bersama Peter Safran, James juga bertindak sebagai produser.

Mengutip Ace Showbiz, film ini dijadwalkan rilis pada 7 September di bioskop Amerika Serikat.