Mohamed Salah Rebut Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris

23 April 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini mengalahkan Kevin De Bruyne dari Manchester City.

Kepastian Salah sebagai pemain terbaik 2017/2018 versi Asosiasi Pemain Sepak Bola (PFA) dalam acara penghargaan yang digelar di Grosvenor House, London, Minggu (22/4) malam waktu setempat.

"Selamat Mo Salah. Saya sebagai manajer kamu sangat bangga, semua orang di Liverpool juga bangga dengan kamu. Sekali lagi selamat," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp.

Salah sudah mencetak 41 gol dari 46 penampilan bersama Liverpool musim ini. Mantan winger AS Roma dan Fiorentina itu juga sukses membawa The Reds melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini.

"Terima kasih untuk rekan setim saya, trofi ini tidak mungkin saya raih tanpa bantuan mereka," ujar Salah usai menerima trofi.

Salah bersaing dengan De Bruyne yang dianggap memiliki peran vital bagi kesuksesan Manchester City meraih gelar Liga Inggris musim ini. Pemain asal Belgia itu tercatat menorehkan tujuh gol dalam 33 laga Liga Inggris bersama The Citizens.

Melihat peran penting kedua pemain itu, pantas jika keduanya menjadi yang paling kuat untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik musim ini. Posisi ketiga ditempati penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Dengan meraih penghargaan ini Salah menjadi pemain Liverpool pertama setelah Luis Suarez yang dinobatkan pada musim 2013/2014.

Sementara itu pemain Manchester City Leroy Sane terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris musim ini.

ejak era Liga Primer Inggris digulirkan, tercatat hanya tiga pemain The Reds yang pernah menyabet penghargaan ini. Di luar Salah dan Suarez, satu nama lainnya ada Steven Gerrard yang meraihnya pada musim 2005/2006.