Ronaldo Sudah Sembilan Kali Bobol Gawang Munchen

25 April 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo sudah mencetak sembilan gol dari enam pertemuan dengan Bayern Munchen dan mengalami kegagalan mengeksekusi tendangan 12 pas ke gawang Die Bayern.

Pertemuan Ronaldo dengan Munchen terjadi setelah megabintang sepak bola itu berkostum Real Madrid.

Semifinal Liga Champions 2011/2012 menjadi laga pertama Ronaldo menghadapi klub raksasa asal Jerman tersebut.

Ronaldo tidak mencetak gol di pertemuan perdana yang berlangsung di Allianz Arena. Munchen menang 2-1 dan kapten timnas Portugal itu hanya memberi assist ke pada Mesut Oezil.

Pada pertandingan leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Ronaldo menaklukkan Manuel Neuer dua kali dan membawa Madrid menang 2-1.

Skor sama kuat antara Madrid dan Munchen membuat laga berlangsung ke babak tambahan dan adu penalti. Pada babak adu jitu tendangan 12 pas, Ronaldo yang maju sebagai eksekutor pertama gagal menaklukkan Neuer. 

Munchen melaju ke final dan harus puas sebagai runner-up setelah kalah adu penalti dari Chelsea.

Pertemuan kedua Ronaldo dengan Munchen terjadi di semifinal Liga Champions 2013/2014 yang bertempat di hadapan pendukung Madrid. Ronaldo tidak mencetak gol dan hanya bermain selama 73 menit.

Pada leg kedua semifinal Liga Champions 2013/2014, Ronaldo mencetak dua dari empat gol Madrid. Los Blancos pun unggul agregat 5-0 di semifinal dan melangkah ke final menghadapi Atletico Madrid yang berakhir dengan kemenangan 4-1.

Musim lalu Ronaldo juga dua kali berjumpa Munchen, tepatnya di babak perempat final. Ronaldo dua kali membobol gawang Neuer di leg pertama yang berlangsung di depan fan Munchen.

Sedangkan di leg kedua Ronaldo menciptakan hattrick yang mengantarkan Madrid menembus final dan kemudian meraih gelar Liga Champions yang ke-12.

Daftar gol Ronaldo ke gawang Bayern Munchen:

Real Madrid vs Bayern Munchen (25/4/2012): 2 gol
Bayern Munchen vs Real Madrid (29/4/2014): 2 gol
Bayern Munchen vs Real Madrid (12/4/2017): 2 gol
Real Madrid vs Bayern Munchen (18/4/2017): 3 gol