Kecelakaan Maut Brebes, Polisi Belum Periksa Sopir Truk

22 May 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tujuh dari sembilan korban luka dalam kecelakaan lalu lintas di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, masih dirawat di rumah sakit. Kepolisian Daerah Jawa Tengah saat ini sedang menggelar olah TKP kecelakaan yang menewaskan 12 orang itu.

"Yang masih dirawat tujuh, termasuk sopir (truk)," kata Kapolres Brebes Ajun Komisaris Besar Sugiarto kepada CNNIndonesia.com, Senin (21/5).

Tujuh orang itu dirawat di rumah sakit berbeda. Sugiarto mengatakan sebanyak 2 orang dirawat di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, 2 orang di RS Muhammadiyah Siti Aminah Brebes.

"Tiga orang lain dirawat di RS Allam Medica, Mitra Siaga Tegal, dan RSUD Brebes," tutur Sugiarto.

Dari tujuh korban luka itu, tercatat satu orang mengalami luka cukup parah yakni patah tulang.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi tepatnya di Jalan Raya Tegal-Purwokerto pada Minggu (20/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam kecelakaan itu, sebuah truk bermuatan gula pasir yang melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi, menabrak sebuah mobil Toyota Calya dan beberapa sepeda motor di depannya.

Tak hanya itu, truk pun menabrak beberapa orang yang sedang berada di bahu jalan dan kemudian menabrak rumah yang terletak di sebelah barat jalan.

Sebanyak 12 orang tewas akibat kecelakaan itu. Sugiarto mengatakan, jenazah para korban sudah diambil oleh keluarga masing-masing.

Kepolisian menduga kecelakaan terjadi karena truk mengalami kerusakan di bagian rem sehingga tak bisa dikendalikan.