Rangkaian Acara Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

22 May 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada hari Sabtu (19/5) telah menggabungkan dua hal besar, yakni prosesi kerajaan Inggris dan kesan glamor Hollywood. Keduanya menikah di St George's Chapel di kastil Windsor. 

Dimulai dari kedatangan para tamu undangan sejak pagi pukul 08:00 atau di Indonesia pukul 14:00. Diikuti dengan kedatangan keluarga kerajaan dua jam setelahnya, atau pukul 16:00 sore waktu Indonesia. 

Mengutip Reuters, berikut rangkaian acara upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dipastikan akan menjadi salah satu event besar tahun ini.

08:00 -

Sekitar 1.200 anggota masyarakat yang diundang ke pekarangan puri untuk pernikahan akan mulai berdatangan.

08:30 - 10:00

Sekitar 600 tamu untuk upacara akan tiba dengan para pendampingnya di Tower Round kastil. Mereka akan berjalan ke kapel dan masuk melalui Pintu Selatan.

10:20 -

Anggota keluarga kerajaan akan mulai berdatangan dan akan memasuki kapel melalui Serambi Galilea. Beberapa akan berjalan kaki dan beberapa akan tiba dengan mobil.

Pada sekitar waktu ini, Markle dan ibunya akan meninggalkan hotel mereka dengan mobil, bepergian di sepanjang promenade Long Walk yang berjalan ke kastil untuk memungkinkan penonton menangkap sekilas pengantin wanita dalam perjalanan ke upacara.

12:00 -

Prosesi berakhir. Pengantin baru akan berjalan keluar dari kapel dan kemudian menyapa 200 perwakilan amal yang diundang secara khusus yang berkumpul di biara di luar.

Anggota keluarga akan berkumpul di West Steps sementara anggota lain melepas pasangan saat mereka memulai prosesi naik kereta Ascot Landau yang terbuka. Prosesi akan membawa pasangan itu melewati Windsor sebelum kembali ke kastil hingga Long Walk setelah sekitar 25 menit.

12:25 -

Para tamu di kapel akan berjalan ke resepsi di St George's Hall, sebuah ruang perjamuan besar di State Apartments. Pasangan Harry-Meghan akan bergabung dengan mereka setelah prosesi kereta.

18:00 -

Pangeran Harry dan Meghan akan meninggalkan kastil untuk menghadiri resepsi malam di Frogmore House terdekat, yang akan dihadiri oleh 200 tamu.