Resmi! Emery Jadi Pelatih Arsenal Musim Depan

24 May 2018

Bola.net - Spekulasi mengenai penerus Arsene Wenger di Arsenal musim depan kini telah berakhir. Melalui situs resminya, klub asal London tersebut menunjuk pria asal Spanyol, Unai Emery, sebagai pelatih selanjutnya.

Emery sebelumnya sempat menukangi PSG selama dua musim. Pada musim ini sendiri, ia sukses mempersembahkan treble domestik kepada klub asal Prancis tersebut.

Pelatih berumur 46 tahun itu tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Kepada laman resmi Arsenal, eks pelatih Sevilla tersebut menyatakan bahwa dirinya senang bisa diberi kesempatan untuk menukangi klub asal London tersebut.

"Saya tergetar bisa bergabung dengan salah satu klub hebat. Arsenal terkenal dan dicintai dunia karena gaya bermainnya, komitmennya terhadap pemain muda, stadion yang fantastis, dan cara klub berjalan," ujar Emery seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

"Saya telah bertemu dengan Stan dan Josh Kroenke, dan sangat jelas bahwa mereka punya ambisi yang besar untuk klub. Saya gembira dengan apa yang bisa kami lakukan bersama, dan saya menanti untuk memberikan momen spesial untuk semua yang mencintai Arsenal," tutupnya.

Emery memulai karir kepelatihannya di Lorca Deportiva pada tahun 2005, setelah sebelumnya menghabiskan karirnya sebagai pemain di Segunda Division. Setelahnya, ia menukangi beberapa klub seperti Almeria, Valencia, serta Spartak Moscow sebelum menjadi pelatih di Sevilla dan PSG.