'Transformers 7' Batal Tayang, Film Elton John Rilis 2019

28 May 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Paramount Pictures selaku rumah produksi waralaba Transformers mengumumkan batal menayangkan serial ketujuh cerita robot alien itu pada 2019 nanti.

Semula, Transformers 7 akan ditayangkan pada 28 Juni 2019. Namun Paramount belum memberikan pemberitahuan tanggal pengganti perilisan Transformers 7.

Paramount juga mengumumkan akan tetap merilis Bumblebee, film lepasan dari serial film Transformers.

Sebelum kabar penarikan proyek Transformers 7 ini muncul, pihak rumah produksi sempat mengumumkan pada Februari 2018 lalu bahwa rencana penggarapan Transformers 6 telah ditunda.

Sejauh ini, serial film Transformers telah merilis lima judul, Transformers (2007), Revenge of the Fallen (2009), Dark of the Moon (2011), Age of Extinction (2014) dan The Last Knight (2017).

Sutradara Michael Bay telah menggarap kelima serial tersebut, sedangkan film Bumblebeedigarap oleh Travis Knight.

Sejauh ini, dengan lima film yang telah rilis, serial waralaba Transformers telah meraup pendapatan box office mencapai US$4,4 miliar dari seluruh dunia. 

Seri terakhir TransformersThe Last Knight, adalah film waralaba tersebut dengan pendapatan terendah yaitu US$605 juta dari seluruh dunia.

Paramount juga mengumumkan akan merilis film komedi yang dibintangi oleh Tiffany Haddish berjudul Limited Partners pada tanggal perilisan awal Transformers 7.

Paramount telah merancang proyek tersebut pada musim gugur lalu dengan penulis Sam Pitman dan Adam Cole-Kelly. 

Pada 2019 pula, Paramount menyebutkan akan merilis film biopik soal Elton John yang bertajuk Rocketman. Film itu dijadwalkan akan rilis pada 17 Mei 2019.

Film Rocketman dibintangi oleh Taron Egerton, disutradarai oleh Dexter Fletcher, dan ditulis oleh Lee Hall. 

Diberitakan Variety, film tersebut akan mengisahkan perjalanan karier Elton John, mulai dari masih berstatus siswa the Royal Academy of Music hingga menjadi bintang musik.