Album Terbaru Gorillaz 'The Now Now' Rilis Juni Mendatang

31 May 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Band Gorillaz menjadwalkan perilisan album terbaru bertajuk The Now Now pada 29 Juni mendatang. Kabar tersebut mereka sampaikan lewat situs khusus thenownow.tv.

Situs itu memuat alunan musik sekitar 15 detik. Selama musik berputar terdapat seni visual dengan gaya retro yang secara perlahan membentuk tulisan 'The Now Now.' Selain itu juga tertulis 'June 29' yang menandakan tanggal perilisan album.

Kepastian perilisan album itu dikonfirmasi oleh Zane Lowe selaku pemandu acara The Zane Lowe Show di Beats 1. Melansir Pitchfork, Lowe mengatakan vokalis Damon Albarn akan datang ke acara tersebut dan membawakan lagu baru.

Pada Oktober lalu, Gorillaz sempat merilis lagu bertajuk Garage Palace. Pada saat yang bersamaan mereka juga merilis video musik dari lagu tersebut.

Pada lagu itu Gorillaz berkolaborasi dengan rapper Simbiatu Abisola Abiola Ajikawo yang memiliki nama panggung Little Simz. Simz berasal dari London dan bermusik sejak 2010.

"Saya benar-benar kagum dengan sifatnya. Dia bukan hanya sekadar bagian dari kancah musik, itu hal baik untuknya," kata Albarn

The Now Now akan menjadi album keenam band asal Inggris ini sepanjang karier bermusiknya sejak 1998. Sebelumnya, mereka telah merilis lima rekaman bertajuk Gorillaz (2001), Demon Days (2005), Plastic Beach (2010), The Fall (2011), dan Humanz (2017).