Luis Milla Akan Terus Bongkar Pasang Skuat Timnas Indonesia

31 May 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla masih terus melakukan bongkar pasang pemain hingga batas waktu pendaftaran tim di Asian Games 2018.

Milla kembali memanggil nama-nama baru seperti Riko Simanjuntak dan Alberto Goncalves ke dalam skuat Merah Putih yang akan menjalani laga uji tanding menghadapi Thailand, Kamis (31/5) dan Minggu (3/6).

Milla menilai banyak hal yang mempengaruhi susunan tim yang akan berlaga di pesta olahraga Asia tersebut.

"Idenya adalah kami akan kasih list final itu hari terakhir. Sampai itu kami akan mencoba. Banyak hal yang jadi pertimbangan kita," ujar Milla dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Pelatih asal Spanyol itu berharap keberadaan pemain-pemain baru yang dipantau pada kompetisi Liga 1 dapat mendongkrak performa tim.

"Kami sudah menonton pertandingan di liga. Dari situ kita lihat siapa pemain senior yang bisa bantu. Kalian sudah tahu sektor mana saja yang kami butuhkan. Semoga mereka bisa beradaptasi dengan tim," jelas pelatih yang sudah menangani Timnas Indonesia sejak awal 2017.

"Tantangannya apakah mereka bisa menyatu dan berinteraksi dengan pemain junior." sambungnya.

Setelah mencoba Ezra Walian, Lerby Eliandry, Boaz Solossa, dan Ilija Spasojevic, Milla memberi kesempatan bagi Beto yang sudah berusia 37 tahun di lini depan serta Riko untuk mendukung kinerja mencetak gol Timnas Indonesia.

"Yang terpenting saya selalu berpikir positif mengenai tim. Untuk tim besar pun, pemain bintang, ada masa-masa mereka sulit mencetak gol. Tapi saya senang dengan perjuangan kemarin, dengan sikap mereka."

"Untuk solusinya, kami mendatangkan penyerang baru, tidak begitu kami kenal, semoga ia bisa bantu. Selain itu ada juga pemain baru yang bisa membantu serangan demi memperbanyak opsi mereka. Harapan saya adalah gol tidak akan lama lagi datang," jelas Milla.