Hari Bahagia Gibran dan Selvi, Hari Bahagia Semua Orang

08 June 2015

Bagaimana pun juga, Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Presiden Joko Widodo adalah manusia biasa yang memimpikan hubungan asmaranya dengan sang kekasih, Selvi Ananda, berakhir di pelaminan. Dan pada 11 Juni 2015, bukan hanya sekedar mimpi. Gibran dan Selvi akan mengikat janji sehidup semati hingga resmi jadi suami istri.

Segala persiapan sudah heboh dibicarakan sejak awal Juni. Mulai dari persiapan tempat acara yang dijaga ketat, undangan pernikahan yang terhitung sederhana untuk sekelas anak presiden, seragam khusus untuk wartawan yang meliput sampai fasilitas media center untuk awak media.

Acara pernikahan yang akan digelar di Kota Solo ini akan dijaga oleh ribuan personel TNI dan Polri. Mereka bukan hanya mengamankan tempat acara pernikahan, tapi juga mengamankan mulai dari bandara, pusat perbelanjaan, hingga hotel. Sebegitu ketatnya penjagaan acara pernikahan Gibran dan Selvi, sebab kurang lebih 4000 tamu undangan akan menjadi saksi hari bahagia Gibran dan Selvi.

Kebahagiaan juga dirasakan oleh para awak media yang sejak 30 Mei telah diberi fasilitas media center berupa 4 unit computer yang terhubung dengan internet. Fasilitas media center ini ada di jarak 100 meter dari Gedung Graha Saba Buwana, tempat berlangsungnya pernikahan Gibran dan Selvi. Pengadaan media center ini bertujuan untuk memudahkan para awak media yang mau meliput tiap detik di hari bahagia Gibran dan Selvi agar mendapat berita yang tepat, akurat, dan cepat.

Keistimewaan lagi yang didapatkan para awak media di pernikahan Gibran dan Selvi adalah berupa seragam batik bermotif parang yang wajib dipakai saat hari H. Tak hanya itu ada ID card khusus juga yang akan dipakai oleh para wartawan yang akan meliput, sehingga akan mudah dikenali mana wartawan yang sungguhan dan mana yang hanya memanfaatkan kesempatan.

Jika wartawan saja sangat diistimewakan di acara pernikahan Gibran dan Selvi, bagaimana dengan rekan menteri menteri ya?

 

Naskah : Istiqomah/Nadia Maya

Foto : via bintang.com