Kolaborasi Iwan Fals dan Empat Band Ternama Indonesia Rilis Album

12 May 2016

Kolaborasi Iwan Fals bersama dengan empat band ternama Indonesia, Noah, d'Masiv, Nidji, dan Geisha akhirnya membuahkan karya berupa fisik album. Album bertajuk "Satu" pun telah dirilis Rabu, 11 Mei 2016.

Direktur Utama Musica Studio, Ibu Acin pun menuturkan pertemuan awalnya dengan Iwan Fals hingga akhirnya tercetus ide untuk membuat album kolaborasi ini.

"Ini sudah lama pengin kerjasama bareng dengan Iwan Fals. Di Bali kita diskusi dan silaturahmi dan terjadilah album Satu ini. Kemudian kita sampaikan ke Nidji, Noah, Geisha dan d'Masiv," tutur Ibu Acin saat peluncuran album "Satu" di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Rabu 11 Mei 2016.

Selain menampilkan single-single hits sepanjang masa milik Iwan Fals, dalam album ini juga menampilkan karya baru yang segar dari keempat band tersebut. Setelah melalui masa penggodokan, terpilihlah tema cinta sebagai bahasan utama album ini.

"Ini pikiran kita bersama, akhirnya terwujud. Bahas tentang Cinta di album ini, jadi saya cuma bisa bersyukur dengan adanya album 'Satu' ini," ungkap Iwan Fals.

Album ini jelas menjadi istimewa karena setiap penggarapannya merupakan hasil kerjasama para musisi handal dunia. Salah satunya Steve Lillywhite, peraih 6 Grammy Awards yang bertindak sebagai produsernya.

Album Satu ini berisi 10 lagu, masing-masing band memiliki kesempatan untuk membuat versi ulang dari hits Iwan Fals. Beberapa lagu lainnya merupakan hasil kolaborasi, sedangkan dua lagu berjudul Kemesraan dan Abadi merupakan kolaborasi keempat Band dan Iwan Fals.

1. Yang Terlupakan - Noah
2. Pesawat Tempur- Nidji
3. Izinkan Aku Menyayangimu- Geisha
4. Entah - D'Masiv
5. Para Penerka
6. Tak Seimbang
7. Satu-satunya
8. Hidup Yang Hebat
9. Kemesraan
10. Abadi