Raisa Persembahkan Video Klip “Kali Kedua”

07 June 2016

Kurang lebih sudah satu bulan lamanya Raisa merilis album ketiganya, Handmade. Disertai dengan single pembuka, Kali Kedua yang diterima dengan baik oleh pendengar musik Indonesia, Raisa terus menjejaki karirnya sebagai salah satu penyanyi perempuan yang bersinar hingga detik ini.

Terus bergerak dan memberikan sesuatu yang baru bagi pendengarnya, “Kali Kedua” yang selama ini hadir hanya dalam format audio, video lirik dan live version, kini telah siap dihadirkan juga dalam video klip yang resmi dirilis pada hari ini, Senin, (6/6) di halaman official account YouTube, Raisa6690. Tidak hanya sekadar menghadirkan video klip, dalam project ini Raisa akhirnya mewujudkan keinginannya untuk bekerja sama dengan salah satu sutradara kenamaan, Davy Linggar.

“Sudah lama memang aku ingin bekerja sama dengan mas Davy Linggar, dan akhirnya terwujud untuk video klip Kali Kedua ini. Kenapa aku memilih Mas Davy? Karena aku percaya apa yang aku mau sampaikan di “Kali Kedua” bisa disampaikan dengan baik juga lewat karyanya. Apalagi ini project perdana aku bareng Mas Davy, jadi hasilnya pasti berbeda dari video klip aku yang sebelumnya,” ungkap Raisa.

Davy Linggar sukses memberikan sentuhan khasnya untuk membuat Raisa dan video klip “Kali Kedua” ini begitu berbeda. Video klip yang pengambilan gambarnya dilakukan pada pertengahan Mei 2016 ini hadir dalam format hitam-putih yang membangun serta membentuk mood dari lagu “Kali Kedua” itu sendiri.

Dalam video klip ini kita juga disuguhkan kehadiran aktor Nicholas Saputra yang berbagi akting bersama Raisa. Kolaborasi Raisa, Davy Linggar dan Nicolas Saputra sukses memberikan gambaran tersendiri atas lirik dan lagu “Kali Kedua”, serta mewakili sosok Raisa yang semakin berkembang seiring perjalanannya di dunia musik.

Dukungan eksternal pun datang dari mereka para sosok-sosok kreatif yang turut andil dalam kuis bertajuk Kali Kedua Quiz. Selama satu minggu, Raisa mengajak semua orang untuk membuat video cover version atau video klip versi kreatif mereka untuk lagi Kali Kedua. Video-video terbaik dari Kali Kedua Quiz di-featured di channel YouTube resmi Raisa, www.youtube.com/raisa6690.

Dan di balik rasa puas dengan perencanaan video klip terbarunya yang berjalan sempurna, Raisa pribadi berharap ini bisa menjadi salah satu pijakan untuk menunjukkan proses pendewasaan dirinya sebagai seorang seniman dan musisi.

 

“Kali Kedua” Music Video Credit :

Sutradara / DOP : Davy Linggar

Produser : Janne Hufron

Editor : Reuben Tourino

Stylist : Lilian Ng

Cameraman BTS : David Salim

Hair : Ark / Air Salon Singapore

Makeup artist : Beno Lim

 

(Rastiaka Atha Hestaviyasa/Whistle Media)