Nama Boss Facebook dijadikan Nama Jalan

12 September 2017

Mendengar nama Kampoeng Cyber di Yogyakarta, mungkin sudah tak asing lagi. Kali ini ada kabar terbaru dari kampung tersebut, dimana dua jalan mereka mengambil dari nama orang ternama di bidang teknologi.

Nama jalan yang dimaksud yaitu pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Bahkan peresmian nama jalan ini dihadiri langsung oleh menteri yang akrab disapa Chief RA tersebut.

"Tersanjung, warga Kampoeng Cyber Jogja berinisiatif menamai dua jalan mereka dengan nama Zuckerberg St dan Rudiantara St. Terima kasih teman-teman di KC (Kampoeng Cyber)," kata Rudiantara, Senin (11/9/2017).

Sementara penamaan jalan Zuckerberg ini, lantaran bos Facebook tersebut pernah menyambangi Kampoeng Cyber di sela-sela kunjungannya ke Indonesia pada 2014 lalu. Dengan gaya khasnya yang casual, Zuckerberg mendatangi kampung letaknya sekitar 50 meter dari Taman Sari.

Kampoeng Cyber atau RT 36 Taman Kampung ini digagas oleh Antonius Sasongko pada 2006 silam. Warga di sana telah melek teknologi, di setiap rumahnya telah terpasang jaringan internet, bahkan pos ronda pun terdapat layanan hotspot cuma-cuma.

Meski jalanannya terbilang sempit hingga mobil susah masuk, namun Kampoeng Cyber sering dijadikan salah satu destinasi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Terlebih Zuckberg pernah menjadi tamu istimewa di kampung ini.(rou/rou/detik)
 

 
 
 

-