Wenger Resmi Tinggalkan Arsenal Akhir Musim Ini

20 April 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsene Wenger memutuskan untuk meninggalkan Arsenal akhir musim ini setelah 22 tahun melatih The Gunners.

Keputusan itu diutarakan Wenger melalui situs resmi Arsenal, Jumat (20/4). Pelatih 68 tahun itu mengatakan akhir ini musim yang tepat untuk meninggalkan The Gunners.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan berdiskusi dengan klub, saya merasa saat ini waktu yang tepat untuk mengundurkan diri di akhir musim. Saya merasa bangga bisa melayani klub selama bertahun-tahun yang penuh kenangan," ujar Wenger.

Wenger dalam beberapa tahun terakhir terus mendapat tekanan dari pendukung Arsenal untuk meninggalkan Stadion Emirates. Terlebih setelah Arsenal tidak mampu merebut gelar Liga Inggris sejak 2004.

Meski terus mendapat tekanan, Wenger tetap dipertahankan manajemen Arsenal. Mantan pelatih AS Monaco itu pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan selama ini.

"Saya melatih klub penuh komitmen dan integritas. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada staf, pemain, direktur dan suporter yang membuat klub ini sangat spesial. Saya meminta suporter untuk terus berada di belakang tim untuk mengakhiri musim dengan bagus," ucap Wenger.

Ditunjuk menjadi manajer Arsenal pada 1 Oktober 1996, Wenger sudah memimpin klub di 823 pertandingan Liga Inggris. Sepanjang 22 tahun melatih Arsenal, Wenger sudah mempersembahkan tiga gelar LIga Inggris dan tujuh gelar Piala FA.