Mengenal EQ Power Mercedes-Benz

21 April 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil-mobil diprediksi akan semakin ramah lingkungan di masa depan. Karena itu berbagai pabrikan mobil global berlomba-lomba menghasilkan mobil rendah emisi gas buang, salah satunya Mercedes-Benz.

Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, manufaktur Jerman itu mengenalkan merek EQ untuk pasar Indonesia, sebelumnya dikenalkan melalui mobil konsep Generation EQ dalam ajang Paris Motor Show pada tahun 2016.

Nama EQ memiliki arti "Electric Intelligence" yang berasal dari nilai-nilai yang dianut Mercedes-Benz, yaitu "emotion dan intelligence". Merek baru tersebut merek baru ini mencakup semua aspek dalam mobilitas elektrik yang fokus pada pelanggan dan juga melampaui kendaraan itu sendiri.

"Teknologi EQ berasal dari nilai-nilai yang dianut oleh merek Mercedes-Benz. Ini merupakan momen yang langka dan membanggakan bagi kami, di mana kami dapat memperkenalkan sebuah merek baru di bawah portofolio Mercedes-Benz yang juga mencakup Mercedes-AMG dan Mercedes-Maybach," kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, kemarin.

Pihak MBDI percaya bahwa merek EQ akan membawa perusahaannya melaju ke masa depan mobilitas melalui penekanan dan inovasi dalam konektivitas, kapabilitas berkendara otonom dan layanan bersama. 


"Melalui teknologi ini, kami menegaskan kembali bahwa Mercedes-Benz adalah, dan akan selalu menjadi, merek perintis dalam industri otomotif, sama halnya seperti saat kami menciptakan kendaraan bermotor lebih dari 130 tahun yang lalu," jelas Roelof Lamberts.

Teknologi EQ sendiri disematkan dalam E 350 e plug-in hibrid. Mobil premium itu mengombinasikan transmisi plug-in hibrid 9G-TRONIC dan motor elektrik generasi terbaru memastikan nilai tertinggi dalam konsumsi bahan bakar, kenyamanan berkendara dan dinamika kendaraan.

Teknologi elektronik daya terbaru memungkinkan adanya peningkatan tenaga dan torsi motor elektrik hingga 65 kW (88 hp) dan 440 nm. Sementara Mercedes-Benz E 350 e sendiri sudah memiliki tenaga sebesar 210 kW (286 hp) dan torsi sebesar 550 nm.