Iniesta ke Negeri Sakura! Legenda Barca Resmi Bergabung Dengan Vissel Kobe

25 May 2018

Bola.net - Andres Iniesta akhirnya secara resmi diumumkan sebagai pemain anyar Vissel Kobe, salah satu klub Liga Jepang (J-League). Setelah banyak spekulasi yang beredar, legenda Barcelona ini akhirnya memutuskan untuk meneruskan kariernya di luar Eropa. Sesuai janjinya, dia tidak akan pernah bermain melawan Barcelona.

Bergabungnya Iniesta dengan Vissel Kobe ini melibatkan campur tangan Hiroshi Mikitani, yang merupakan pimpinan eksekutif perusahaan elektronik Jepang, Rakuten. Sebagaimana diketahui, Rakuten adalah sponsor utama Barcelona, sekaligus Sponsor utama Vissel Kobe.

Menukil ESPN, nilai kontrak Iniesta sendiri tidak diumumkan kepada publik, dan pada rilis pers klub dituliskan kontrak Iniesta akan berlangsung untuk 'beberapa tahun'.

Adapun Vissel Kobe adalah salah satu tim terbaik di J-League. Dilatih oleh Takayuki Yoshida, saat ini mereka menduduki peringat enam klasemen setelah 15 pertandingan musim ini. Mereka tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen.

Berikut pernyataan Mikitani di rilis pers:

"Dengan memberikan kesempatan untuk fans dan pemain melihat gaya bermain dan teknik kelas dunia yang dibawa Iniesta, kami percaya keputusannya datang ke Jepang akan memberikan dampak besar tidak hanya untuk Vissel Kobe, tapi di seluruh sepak bola Jepang dan seluruh Asia."

"Sebagai 'New Vissel Kobe', kami ingin bekerja keras untuk mencapai tujuan kami menjadi klub nomor satu di Asia."

"Kedatangannya di Jepang akan meningkatkan profil sepak bola Jepang di seluruh dunia, dan kami sudah mulai bekerja membuat beberapa kegiatan untuk memaksimalkan kehadirannya di sini dan mempromosikan J-League ke seluruh dunia."

Iniesta akan ditemani oleh Lukas Podolski, yang sudah bermain terlebih dahulu untuk Vissel Kobe. Dua mantan juara Dunia itu dipercaya akan meningkatkan kualitas klub dan membantu meraih gelar juara.