Abramovich Tolak Tawaran Rp37 Triliun untuk Jual Chelsea

11 June 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, menolak tawaran £2 miliar atau setara Rp37 triliun untuk menjual klub kepada konglomerat Inggris, Jim Ratcliffe.

Dilaporkan dari Daily Mail, Ratcliffe tertarik untuk membeli The Blues. Penguasaha yang disebut-sebut terkaya di Inggris itu pun mengajukan penawaran £2 miliar (Rp37 triliun) kepada Abramovich.

Ratcliffe yang disebut-sebut memiliki aset sekitar £21 miliar (Rp392 triliun) itu mencoba mengambil kesempatan setelah persoalan pelik yang dialami Abramovich yang notabene pengusaha asal Rusia itu.

Kekayaan Ratcliffe disinyalir dua kali lipat dari Abramovich yang juga berpaspor Israel itu.

Abramovich dilaporkan mengalami kesulitan untuk memperpanjang visa kerja di Kerajaan Inggris dan hal itu disinyalir akan berdampak terhadap kepemilikan The Blues.

Pengusaha minyak dan gas bumi serta properti itu pun terpaksa menunda pembangunan besar-besaran Stadion Old Trafford setelah mengakuisisi Chelsea pada 2003.

Saat coba dikonfirmasi Daily Mail, tak ada komentar lebih lanjut dari pihak Chelsea terkait kabar tersebut. Mereka menegaskan bahwa Abramovic tetap berkomitmen terhadap klub yang sudah dikelolanya selama 15 tahun.

Dilaporkan pula, Ratcliffe bukan satu-satunya pihak yang berminat membeli Chelsea dan ditolak Abramovich. Tawaran dari penguasaha China juga ditampik pria 52 tahun tersebut.

Ratcliffe yang baru saja mendapat penghargaan dari Ratu Inggris atas jasanya dalam bisnis dan investasi sebenarnya sudah memiliki klub profesional di Swiss.